Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan - Hallo sahabat Mitra Sehat Abe Herbal, Pada sharing informasi pengobatan herbal kali ini yang berjudul Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan, saya telah menyediakan herbal resmi rekomendasi Boyke Dian Nugraha lengkap dengan cara meminumnya , harga dan ongkos kirimnya lengkap. Mudah-mudahan isi postingan kami ini bermanfaat. Jika tidak ada yang dipahami anda bisa tanya langsung via SMS/WA 087828810342 dan Pin BBM 5D582ECB. Oke mitra ABE semuanya silahkan baca selangkapnya di bawah ini.

Pencarian : Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan
Link : Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

lihat juga


Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Perubahan pola hidup masyarakat muslim di bulan ramadhan tak urung memunculkan peluang usaha sendiri. Tidak hanya usaha penjualan menu buka puasa atau takjil yang sudah sangat lazim di bulan suci ummat islam tersebut. Tapi ada juga bisnis yang cukup spesifik seperti catering khusus sahur.

Dina yang sehari-hari berdagang aneka macam jajanan kue menambah kegiatan usahanya dengan membuka layanan katering khusus sahur saat bulan puasa tiba. Menurut Dina yang menjalankan usaha tersebut bersama suaminya, lokasi usaha katering khusus sahur tersebut paling tepat di kawasan perkampungan atau kos-kosan mahasiswa dan kalangan pekerja kelas bawah. Apalagi di Yogyakarta yang memang dikenal sebagai kota pendidikan banyak mahasiswa pendatang dari berbagai daerah di nusantara yang tinggal dan menuntut ilmu di kota tersebut.

Sehingga tak heran jika banyak pengusaha warung makan yang mendadak menjadi pengusaha katering khusus sahur tersebut di bulan ramadhan. Atau memadukan dengan usaha warung yang dibuka selama 24 jam untuk melayani konsumen yang mau sahur.

Dina, ibu 45 tahun ini  mengaku memulai usah akatering sahur tersebut sejak dua tahun terakhir. Karena melihat omset dan keuntungan dari usaha layanan katering tersebut cukup baik dan jumlah pelanggannya terus bertambah, maka menyambut datangnya bulan puasa tahun ini ia sudah bersiap-siap dengan usaha tersebut.

 “Saya sudah dua tahun berturut-turut, setiap bulan Ramadan menjalani usaha katering ini, mudah-mudahan pada ramadhan tahun ini pemesannya makin banyak,” tuturnya kepada INSPIRASI belum lama ini.

Untuk menjalin pelanggan sebanyak-banyaknya, Dia membuat paket-paket harga makanan yang terjangkau untuk segmen mahasiswa. “Kebanyakan pesanan untuk sahur seharga Rp6000-an. Isinya bisa bermacam-macam sesuai yang permintaan pemesan. Tapi biasanya menu ringan untuk sahur, seperti olahan tempe, tahu dan telur,” katanya.

Selain itu, ia juga memberikan kemudahan berlangganan. Misalnya pelanggan tidak harus pesan sebulan penuh atau mematok jumlah minimal pemesanan. Sebab dengan demikian banyak pelangan perorangan yang bisa dijaring.  Bagi pelanggan yang menginginkan tambahan menu buah-buahan juga disediakan oleh Dina. “Ada juga pelanggan memberitahu alergi makanan tertentu, sehingga kita tidak menyuguhkan menu itu kepadanya,” urai Dina.

Walau tidak membeberkan besaran keuntungan yang diperolehnya,  Dina mengaku cukup puas dengan usaha musimannya ini. Berdasarkan pengalamannya selama ini, dalam sehari minimal melayani 20 paket pesanan menu sahur.  “Suami yang mengantarkan ke tempat pemesanan,” katanya.

Sementara menjalankan usaha katering sahurnya, bisnis jualan kuenya tetap berjalan terutama untuk melayani kebutuhan berbuka puasa. “Saya membeli kue-kue tradisional di pasar, atau ada juga yang merupakan titipan dari orang,” kata Dina yang mengaku bisa mengantongi keuntungan bersih dari usaha dagang kuenya itu rata-rata Rp150 ribut per hari.

Lain halnya dengan Anto, pemilik Warung Makan Raminten. Ia membuka warungnya selama 24 jam penuh selama ramdhan karena justru banyak pengunjung yang datang untuk sahur di tempatnya. Apalagi pada akhir pekan, warungnya senantiasa penuh dengan pengunjung saat sahur tiba. “Kebiasaan warga kota Yogya suka menyambangi tempat kuliner pada malam hari hingga dini hari pada bulan puasa,” katanya.

Nampaknya strategi usaha berjualan makanan dengan membuka warung 24 jam dan layanan katering khusus sahur yang dikembangkan warga di Yogyakarta bisa menjadi inspirasi model bisnis makanan menyambut datangnya bulan puasa. Terutama di kota-kota yang berpenduduk mayoritas muslim. (Hikmah Tahir/Yogyakarta)


Demikianlah Artikel Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Nah Mitra ABE semuanya, itu tadi informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda semua tentang artikel Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan, semoga ini semua bisa memberika manfaat untuk kesehatan anda semua. Oke mitra sehat semuanya sekian saja postingan kami pada kesempatan ini. Jika ada pertanyaan silahkan kontak kami via SMS/WA 087828810342, Pin BBM 5D582ECB.

Terimakasih Mitra ABE sedang membaca artikel Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan dan artikel ini url permalinknya yaitu http://intercompi.blogspot.com/2012/06/usaha-katering-sahur-peluang-bisnis-di.html Semoga artikel dengan judul ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya..
ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "Usaha Katering Sahur, Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan"

Posting Komentar