Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD)

Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD) - Hallo sahabat Mitra Sehat Abe Herbal, Pada sharing informasi pengobatan herbal kali ini yang berjudul Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD), saya telah menyediakan herbal resmi rekomendasi Boyke Dian Nugraha lengkap dengan cara meminumnya , harga dan ongkos kirimnya lengkap. Mudah-mudahan isi postingan kami ini bermanfaat. Jika tidak ada yang dipahami anda bisa tanya langsung via SMS/WA 087828810342 dan Pin BBM 5D582ECB. Oke mitra ABE semuanya silahkan baca selangkapnya di bawah ini.

Pencarian : Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD)
Link : Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD)

lihat juga


Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD)




"Riset Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) bekerjasama dengan Universitas Airlangga membawa kabar baik. Hingga tahap uji preklinik, ekstrak daun jambu biji berkhasiat anti demam berdarah"



Musim hujan bukan hanya mendatangkan banjir, tapi juga membawa beberapa bibit penyakit, sebagai contoh adalah diare, demam berdarah, dll. Demam Berdarah Dengue (DBD), adalah penyakit yang dibawa oleh nyamuk jenis Aedes aegypti. Belum banyak obat yang secara cepat bisa menyembuhkan penyakit DBD ini. Nyamuk Aedes aegypti  ini menyerang (menggigit) pada siang hari. Wabah demam berdarah selalu berulang sepanjang tahun saat musim pancaroba.

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Beberapa cara untuk  menghindari DBD diantaranya adalah memutus siklus kehidupan nyamuk dengan menggalakkan 3M (menguras, menutup, mengubur) air yang menggenang disekitar lingkungan kita. Cara ini memang kurang efektif karena kesadaran masyarakat kita akan kebersihan lingkungan masih sedikit. Dalam kondisi ini, cara yang paling efektif adalah dengan membentengi diri kita sendiri dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Andai DBD benar-benar menyerang, Anda bisa memanfaatkan Obat Herbal atau Obat Alami.

Salah satu yang paling terkenal dan sudah teruji preklinik adalah Ekstrak Daun Jambu Biji (Psidium guajava) . Kesimpulan itu didapat dari Riset Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) bekerjasama dengan Universitas Airlangga melakukan penelitian pengembangan ekstrak daun jambu biji untuk pengobatan DBD.

Pada tahap awal dilakukan riset preklinik di uji coba pada hewan mencit. Hasilnya, pemberian secara oral ekstrak daun jambu biji terbukti dapat menurunkan permeabilitas pembuluh darah. Kesimpulan lain adalah ekstrak daun jambu biji terukti dapat meningkatkan jumlah sel hemopoetik pada kultur sumsum tulang tungkai tikus. Pada uji keamanan atau toksisitas, ekstrak daun jambu biji termasuk zat yang praktis tidak toksis.

Uji permulaan berupa penelitian Open Label juga telah dilakukan di beberapa rumah sakit di Jawa Timur, pada penderita DBD dewasa dan anak- anak. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa Ekstrak Daun Jambu Biji dapat mempercepat peningkatan jumlah trombosit tanpa disertai efek samping yang berarti, seperti sembelit.

10 Lembar Daun Jambu Biji

Secara resmi BPOM memang belum memberikan rekomendasi resep untuk daun jambu biji. Namun dengan melihat uji preklinik daun jambu biji yang positif untuk DBD, masyarakat secara tradisional sudah memanfaatkan daun ini.

Menutur Dr. Sherley.Apt, Kasubdit Keamanan Kemanfaatan, Direktorat Obat Asli Indonesia BPOM, masyarakat bisa memanfaatkan 10 lembar daun jambu biji. Kemudian direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Air rebusan ini diminum sampai habis. Untuk anak-anak, cukup 1/2 gelas saja.

Menurut H. Unus Suriawiria, Guru Besar Bioteknologi ITB di Bandung, seperti dimuat pada  Intisari 2004, pohon jambu biji memiliki sejumlah zat aktif yang dapat dimanfaatkan sebagai obat. Terutama daunnya yang banyak mengandung minyak atsiri, asam ursolat, asam psidiolat, asam kratogolat, asam oleonolat, asam guaja vermin, dan beberapa Vitamin, terutama Vitamin A, B, C serta beberapa mineral.

Brotowali dan Temulawak

Anda juga bisa menggunaka brotowali dan temulawak untuk melawan DBD ini. "Temulawak berfungsi menguatkan Liver, kantung empedu, dan usus," Kata Endah Lasmadiawati pemilik Kebun Obat Sringanis
Demam berdarah biasanya diikuti oleh gejala demam. Maka untuk menurunkan suhu tubuh bisa memanfaatkan Bidara Upas sebesar ruas jempol sampai 2 jari. Sebagai catatan bahan ini aman untuk ibu hamil dan anak kecil.

Cara Membuat Ramuan Bidara Upas:
Tanaman diparut, lalu diseduh. Aduk sebentar kemudian didiamkan. Air seduhan disaring. Bila perlu tambahkan madu. Minum 2-6 kali sehari.

Sedangkan untuk menambah kadar trombosit darah , bisa menggunakan kulit batang jambu biji sebanyak 2 jari. Tambahkan 2-3 gelas air dan rebus hingga tersisa setengahnya. Bila telah dingin segera minum 1-2 kali sehari.


Tags: Resep Anti DBD, Tanda-Tanda DBD, Obat Herbal, Obat Alami, Obat Alami DBD, Obat Herbal DBD, Obat Alami Demam Berdarah, Demam Berdarah Dengue, Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD)



Demikianlah Artikel Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD)

Nah Mitra ABE semuanya, itu tadi informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda semua tentang artikel Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD), semoga ini semua bisa memberika manfaat untuk kesehatan anda semua. Oke mitra sehat semuanya sekian saja postingan kami pada kesempatan ini. Jika ada pertanyaan silahkan kontak kami via SMS/WA 087828810342, Pin BBM 5D582ECB.

Terimakasih Mitra ABE sedang membaca artikel Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD) dan artikel ini url permalinknya yaitu http://intercompi.blogspot.com/2012/05/obat-alami-demam-berdarah-dengue-dbd.html Semoga artikel dengan judul ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya..
ORDER CEPAT INVITE KAMI KLIK DIBAWAH INI
sms otomatis
bbm otomatisFriends Added

0 Response to "Obat Alami Demam Berdarah Dengue (DBD)"

Posting Komentar